Community Day Digital Mastery, Membuka Wawasan Tentang Transformasi Digital

Membuka tahun 2017, Inixindo Jogja kembali mengadakan community day mengenai Digital Mastery pada 23 Februari 2017. Acara yang rutin diselenggarakan setiap minggu ke 4 ini dihadiri oleh staff IT beberapa instansi seperti bank daerah, BPR, rumah sakit, PDAM, dan hotel. Mengambil tema Digital Mastery, Bapak Andi Yuniantoro, Direktur Inixindo Jogja, sebagai narasumber membagi pengetahuan dan membuka wawasan peserta mengenai urgensi untuk melakukan transformasi digital bagi seluruh sektor bisnis maupun instansi.

Hadirnya smartphone menjadi katalis bagi inovasi-inovasi digital. Saat ini permintaan konsumen terhadap layanan yang mudah dan cepat diakses kapan pun di mana pun serta murah terus meningkat seiring penggunaan smartphone yang semakin merata di seluruh kalangan masyarakat.

Layanan perbankan misalnya, pilihan untuk membuat layanan digital melalui aplikasi smartphone banyak digunakan untuk memudahkan transaksi dan meningkatkan kepuasan konsumen. Contoh lain adalah hotel, yang saat ini banyak bekerja sama dengan portal-portal pencarian kamar hotel berbasis web maupun aplikasi smartphone untuk memudahkan konsumen melakukan pemesanan kamar dengan harga yang biasanya lebih murah. Inovasi dan transformasi digital ini berpusat pada memberikan layanan pada konsumen. Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana inovasi dan transformasi digital yang dilakukan berbanding lurus dengan keuntungan yang harus diperoleh atas investasi digital tersebut.

Antusiasme para peserta terus meningkat hingga akhir acara. Beberapa dari peserta mengajukan pertanyaan untuk memperdalam pengetahuan mereka mengenai Digital Mastery dan apa yang harus dilakukan. Inixindo Jogja memberikan apresiasi berupa merchandise  menarik bagi para peserta yang telah berpartisipasi dalam community day Februari 2017 ini.

 

 

Chat via Whatsapp