Microsoft Access 2013: Universitas Syah Kuala

Universitas Syiah Kuala mengikuti pelatihan Microsoft Access 2013 di Inixindo Jogja pada tanggal 31 Agustus – 2 September 2016. Pelatihan ini terdiri dari 3 bagian yang masing-masing bagian diselenggarakan dalam 1 hari.

Data bisa tersebar dimana-mana, bisa di toko kelontong, kantor, laboratorium, ruang kelas, dll. Data-data tersebut bisa terdiri dari berbagai macam bentuk, mulai dari harga, jadwal, ukuran kinerja, hasil lab, resep, informasi kontak, metrik kualitas, indeks pasar, nilai, dan pekerjaan statistik. Pelatihan ini akan menyampaikan beberapa bentuk pengelolaan data.

Untuk seorang pengelola data, mungkin hal ini adalah tugas utama mereka. Namun untuk beberapa orang, seperti ilmuwan penelitian dan akuntan, manajemen data dapat menjadi komponen yang kuat dari pekerjaannya. Tapi hampir semua orang membutuhkan cara untuk mengelola data tersebut. Sebuah aplikasi database seperti Microsoft Office Access 2013 dapat membantu personal dan organisasi dalam mengumpulkan dan mengelola data dalam jumlah besar. Access dapat digunakan sebagai alat manajemen data pribadi atau dapat menggunakannya sebagai satu set konstruksi untuk mengembangkan aplikasi seluruh departemen atau organisasi.

Dalam pelatihan ini, peserta akan belajar bagaimana menggunakan Access 2013 untuk mengelola data, termasuk menciptakan database baru, membuat tabel, merancang bentuk dan laporan; dan menciptakan permintaan untuk bergabung, filter dan mengurutkan data.

Pelatihan dan pengalaman menggunakan Microsoft Access 2013 telah memberikan keterampilan manajemen database dasar seperti membuat tabel, merancang formulir dan laporan, dan building queries. Di pelatihan selanjutnya, peserta akan memperluas pengetahuannya tentang relational database design, write advanced queries, structure existing data, share data across applications, and customize reports. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan mempelajari fitur Access yang canggih seperti database management, advanced form design,packaging a database,encrypting a database, preparing a database for multi-user access, dll. Pengetahuan tentang fitur ini memisahkan profesional database dari  casual database users or occasional designers.

Pelatihan ini juga dapat digunakan untuk mempersiapkan ujian sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS) untuk Microsoft Access 2013.

Chat via Whatsapp