#Comday – Big Data & Visualization with Microsoft Azure

#Comday - Big Data & Visualization with Microsoft Azure 1

Selain aplikasi ride sharing seperti Go-Jek atau pun Grab, jenis aplikasi lain yang sedang naik daun belakangan ini adalah aplikasi booking tiket perjalanan. Seperti yang kita ketahui aplikasi pesan tiket perjalanan tersebut memanfaatkan API yang disediakan masing-masing maskapai penerbangan dalam menentukan harga yang bisa berbeda-beda tergantung tanggal atau waktu perjalanan. Hal ini dimungkinkan karena maskapai penerbangan telah memiliki data penjualan tiket selama beberapa tahun sehingga dengan data visualization kita dapat memprediksi kapan waktu peak season dan kapan waktu low season.

Lalu manfaat apa yang diberikan oleh aplikasi layanan penjualan tiket tersebut jika sebenarnya data harga tiket datang dari masing-masing maskapai? Tentu saja sorting dan filtering yang pada dasarnya merupakan fitur standar dari sebuah E-commerce biasa. Apakah hanya itu saja? Sebenarnya banyak yang bisa dimanfaatkan aplikasi tersebut seperti memprediksi ketepatan waktu keberangkatan penerbangan dengan memanfaatkan data jadwal penerbangan dan prediksi cuaca serta menggunakan model machine learning. Fitur ini bisa dengan mudah disediakan oleh penyedia layanan aplikasi tersebut dengan big data, visualisasi data, dan teknologi dari Microsoft Azure.

Penasaran? Ikuti Community Day dengan tema “Big Data & Visualization with Microsoft Azure” yang akan diselenggarakan pada Kamis 25 April 2019 pukul 14.00 WIB. Dalam Comday kali ini peserta akan mengetahui bagaimana mendeploy sebuah web apps yang dapat memprediksi seberapa lama delay suatu jadwal penerbangan yang akan datang menggunakan Microsoft Azure. Registrasi sekarang sebelum kuota penuh!

Biaya

Free (tempat terbatas)

DATE AND TIME

Kamis, 25 April 2019
14.00 WIB – Selesai

LOCATION

Eduparx – Inixindo Jogja
Jalan Kenari No 69 Yogyakarta
View Maps

WhatsApp chat Chat via Whatsapp