Dapatkan Solusi Pengelolaan IT untuk Instansi dan Perusahaan Anda

Di era digital, semua aspek mengandalkan IT. Sehingga penting bagi Instansi, Perusahaan, dan Daerah, untuk memerhatikan pengelolaan IT-nya dengan baik.

 

Dapatkan Solusi Pengelolaan IT

Pengelolaan IT suatu daerah, instansi, dan perusahaan secara garis besar memiliki 5 poin, yaitu perencanaan, arsitektur, pengembangan, operasional, dan audit.

Perencanaan IT

Perencanaan IT sangat penting, karena menentukan bagaimana arah IT bisa menjadikan proses bisnis berjalan dengan baik. Bentuknya berupa Masterplan IT, Pedoman Tata Kelola Data, Rencana Aksi Satu Data, Masterplan Smart City, dan Masterplan E-Government.

Arsitektur IT

Arsitektur IT digunakan sebagai cetak biru strategi sebuah Instansi, Perusahaan, Daerah dalam implementasi IT. Arsitektur IT berupa Arsitektur Proses Bisnis, Arsitektur Aplikasi Arsitektur Data, Arsitektur Layanan, Arsitektur Infrastruktur, dan Arsitektur Keamanan.

Pengembangan IT

Pengembangan IT terdiri dari Pengembangan Aplikasi (Pengelolaan Perencanaan & Laporan, dan Pengelolaan Integrasi Data) serta Pembangunan Infrastruktur (Jaringan, Data Center, Command Center, dan Keamanan Informasi).

Operasional IT

Operasional IT dalam suatu perusahaan/instansi/daerah meliputi urusan dalam pembentukan Service Desk IT yang terdiri dari Singel Point of Contact, Daftar Layanan, SLA, SOP, FaQ, Operator OPD, dan Technical Support Team.

Audit IT

Audit IT dibutuhkan untuk mendapatkan Compliance dan Conformity IT suatu Perusahaan, Instansi, atau Daerah. Audit IT pada suatu organisasi dilakukan pada bidang Aplikasi, Infrastruktur, dan Keamanan Informasi.

ajax-loader
× Butuh bantuan?