#Comday - Pentingnya Digital Transformasi untuk PDAM 1

#Comday – Pentingnya Digital Transformasi untuk PDAM

Jika ditanya apakah hubungan air minum dengan dunia digital yang akhir-akhir ini sedang heboh dibicarakan jawabannya tentu saja tidak ada, setidaknya tidak secara langsung. Air minum tentu saja tidak bisa didigitalisasi. Senyawa yang terdiri dari hidrogen dan oksigen tidak bisa begitu saja diciptakan melalui rentetan angka biner yang mondar-mandir dalam perangkat elektronik. Tapi jika kita mengubah sedikit pertanyaannya menjadi dapatkah digitalisasi dilakukan pada cara pendistribusiannya? Jawabannya tentu saja bisa, tapi jangan berpikiran air minum bisa dikirim melalui jaringan 4G.

Di Indonesia sendiri, jaringan distribusi air minum secara langsung dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Seperti perusahaan yang lain dan sebagai perusahaan yang mengalirkan arus air, PDAM juga harus ikut arus transformasi digital jika tidak mau tenggelam. Dengan bertransformasi secara digital banyak inovasi-inovasi yang dapat diterapkan baik itu ke dalam internal perusahaan untuk meningkatkan efektivitas kinerja dan efisiensi operasional perusahaan. Selain itu inovasi yang lahir dari sebuah transformasi digital juga dapat digunakan untuk meningkatkan layanan terhadap pelanggan.

Seperti apa transformasi digital yang dapat dilakukan oleh PDAM sebagai satu-satunya perusahaan distribusi ‘sumber kehidupan’? Ikuti Community Day dengan tema ‘Pentingnya Transformasi Digital untuk PDAM’ pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2019.

Dalam acara ini akan dibahas dua poin penting untuk melakukan transformasi digital oleh PDAM, yaitu:

  • Digital Transformation Strategy
  • Digital Technology
    • Progressive Web App (PWA)
    • Internet of Things (IoT)

Klik tombol ‘Registrasi di atas untuk pendaftaran!

     REGISTRASI     

Biaya

Free (tempat terbatas)

DATE AND TIME

Kamis, 28 MARET 2019
14.00 WIB – Selesai

LOCATION

Eduparx – Inixindo Jogja
Jalan Kenari No 69 Yogyakarta
View Maps

WhatsApp chat Chat via Whatsapp