#ComDay – Pengenalan Bahasa Pemrograman R dalam Machine Learning

#ComDay - Pengenalan Bahasa Pemrograman R dalam Machine Learning 1

Data science menjadi primadona 5 tahun belakangan ini. Perusahaan-perusahaan baik skala besar maupun menengah bahkan sekelas start up sekalipun berlomba-lomba merekrut data scientist dan data analyst. Tren ini disebabkan oleh perkembangan machine learning yang meroket beberapa tahun lalu.

 

Machine learning membuat analitik data semakin mudah. Untuk memprediksi sesuatu yang dapat dijadikan acuan untuk membuat keputusan, seorang data scientist tak perlu menulis rumus di papan tulis yang sebesar baliho. Bahkan kini siapa pun bisa menerapkan data science untuk kepentingan bisnis masing-masing dengan machine learning. Kemudahan analitik data ini juga ditunjang dengan kemunculan big data sebagai ‘nutrisi’ bagi machine learning sehingga prediksi yang dihasilkan semakin akurat.

 

Yang jadi permasalahan sekarang adalah banyak dari kita yang mengira bahwa machine learning itu terlalu sulit untuk dipelajari. Selain itu, anggapan bahwa machine learning dibuat hanya untuk seorang ahli pemrograman juga turut meredupkan semangat orang untuk belajar machine learning maupun data science.

 

Memang harus diakui machine learning tidak lepas dari aktivitas pemrograman. Akan tetapi bahasa pemrograman yang biasa digunakan untuk machine learning tidak seberapa sulit untuk dipelajari. Salah satu bahasa yang populer digunakan untuk machine learning adalah R. R merupakan bahasa pemrograman yang sengaja diciptakan untuk komputasi statistik yang sebelumnya banyak digunakan oleh para statistikawan.

 

Penasaran semudah apa membangun machine learning dengan pemrograman R? Ikuti Community Day “Pengenalan Bahasa Pemrograman R dalam Machine Learning” pada tanggal 4 Juli 2019 pukul 14.00 yang diadakan di EduparX, Inixindo Jogja.

 

Yang akan Anda dapatkan dalam Comday ini:

  • Mengenal konsep data science, machine learning, big data.
  • Mengenal pemrograman R
  • Demonstrasi implementasi machine learning dalam memprediksi produk mana yang akan memiliki penjualan paling tinggi dalam bulan tertentu

 

Acara ini gratis dengan tempat terbatas. Klik tombol ‘daftar sekarang’ untuk pendaftaran!

Biaya

Free (tempat terbatas)

DATE AND TIME

Kamis, 4 Juli 2019
14.00 WIB – Selesai

LOCATION

Eduparx – Inixindo Jogja
Jalan Kenari No 69 Yogyakarta
View Maps

Maaf, pendaftaran telah ditutup karena telah mencapai batas kapasitas peserta!

WhatsApp chat Chat via Whatsapp