Online Training Inixindo

DevOps Expert Full Package

DevOps Expert Full Package 1

DevOps Expert mengotomasisasi proses antara Software Development dan Development Team agar mereka dapat melakukan proses buildtest dan release perangkat lunak lebih cepat dan lebih handal. DevOps yang sudah berjalan dengan baik akan menghasilkan produk yang stabil dan meningkatkan nilai dari produk itu sendiri.

Devops Introduction & Docker

Pengembangan sistem yang berskala besar akan melibatkan banyak sistem operasi, bahasa pemrograman maupun database baik dari sisi jenisnya maupun versinya, hal ini menyulitkan sinkronisasi antar sisi pengembang aplikasi (Developer) dengan operasional TI (Operational). Teknik Dev Ops muncul sebagai salah satu pendekatan yang dilakukan untuk melengkapi  pengembangan perangkat lunak yang mengunakan metodologi Agile, dimana Developer dapat mengembangkan perangkat lunak pada lingkungan development dan hasilnya dapat dipastikan akan dapat berjalan dengan lancar pada lingkungan production. DevOps menekankan pada Continous Integration, Continous Delivery dan Continous Deployment yang
umumnya dilakukan dengan memanfaatkan teknologi container seperti Docker.

Outline:

  • Pendahuluan DevOps
  • Continous Integration, Continous Delivery dan Continous Deployment
  • Microservices, container dan Docker
  • Menggunakan Docker Image
  • Menggunakan Dockerfiles
  • Membuat layanan berbasis docker
  • Docker Swarm
Docker Administration with Kubernetes

Kubernetes merupakan platform open-source yang digunakan untuk melakukan manajemen workloads aplikasi yang ada dalam container. Kubernetes dibutuhkan ketika development environment semakin kompleks dan menggunakan banyak docker container. Kubernetes menyediakan konfigurasi, otomatisasi dan melakukan orkestrasi terhadap computing, networking, dan infrastruktur penyimpanan dari seluruh docke rcontainer.

Pelatihan ini memberikan pemahaman dan kemampuan peserta untuk konsep dasar tentang arsitektur kubernetes, instalasi kubernetes, komponen-komponen kubernetes, serta pengelolaan network dan storage.

Outline:

  • Kubernetes Core Concepts
  • Application Lifecycle Management
  • Networking
  • Storage
Microservice in Development

Microservice merupakan pendekatan dalam pengembangan aplikasi tunggal sebagai rangkaian dari service-service kecil, yang masing-masing berjalan dalam prosesnya sendiri dan berkomunikasi dengan mekanisme yang ringan melalui web API. Penggunaan Microservice, menjadikan komponen-komponen aplikasi tidak tergantung lagi terhadap platform yang menjalankan aplikasi tersebut. Dengan konsep ini pengembangan sistem menjadi lebih modular, beban pemrosesan terdistribusi dan skalabiltas pun akan meningkat.

Dalam pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman tentang konsep dan model Microservice, instalasi dan implementasi Microservice pada suatu aplikasi, serta pemantauan dan pengamanan aplikasi Microservice.

Outline:

  • Pengenalan Microservice
  • Implementasi Microservice
  • Monitoring dan Keamanan Microservices

FAQ

Bagaimana Cara Pembayarannya?

Setelah pendaftaran akan mendapatkan email yang berisi cara dan rekening yang digunakan untuk pembayaran.

Bagaimana dengan Sertifikat?

Sertifikat akan diberikan setelah training dan dapat diakses melalui portal E-learning Inixindo Jogja.

Bantuan

Untuk bantuan silahkan menghubungi melalui email di marketing@inixindojogja.co.id

Pendaftaran

Registrasi

Biaya

R5.200.000 29% Off

Rp4.100.000

Waktu

09.00 – 12.00 WIB (Virtual Classroom)

WhatsApp Chat via Whatsapp