Kelebihan Flutter untuk Pengembangan Aplikasi Mobile

Flutter mengkombinasikan kode aplikasi native dan render yang canggih sehingga hasilnya bisa bekerja dengan baik di berbagai platform.

Aplikasi mobile kini menjadi wajib kebutuhan dalam urusan bisnis di dalam sebuah perusahaan, termasuk untuk perusahaan anda. 

Ada beberapa framework yang bisa digunakan dalam membuat aplikasi mobile, salah satu yang paling populer adalah Flutter.  

Jika anda ingin membuat atau mengembangkan aplikasi mobile untuk kepentingan bisnis ataupun perusahaan secara mudah dan efisien, Flutter merupakan pilihan yang sangat tepat. 

Kembangkan Aplikasi Mobile Anda dengan Flutter

Flutter adalah framework yang digunakan oleh developer dalam membuat aplikasi multiplatform hanya dengan satu basis coding. Dengan kata lain, aplikasi yang dibuat dengan Flutter dapat digunakan di berbagai platform sekaligus, baik itu mobile Android, iOS, web, maupun desktop.

Flutter resmi diluncurkan pada Desember 2018, namun sebelumnya sudah dikembangkan oleh Google sejak 2015. Kemudian pada tahun 2019, Flutter meraih popularitas dan banyak developer yang menggunakannya karena Flutter menawarkan kemudahan dalam pembuatan dan pengembangan aplikasi mobile.

Lalu, apa saja kelebihan Flutter untuk pembuatan dan pengembangan aplikasi mobile?

Kelebihan Flutter

Gratis dan open source

Fluttermerupakan platform yang gratis dan open source. Sehingga pembuatan dan pengembangan aplikasi mobile tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak. 

Lebih mudah dan cepat

Fitur-fitur Flutter membantu proses pengembangan aplikasi mobile anda lebih mudah dan cepat. Flutter memiliki user interface widgets yang dikembangkan oleh Google dengan kualitas coding yang tinggi. 

Selain itu, Flutter juga punya fitur Hot Reload yang bisa menampilkan hasil coding lebih cepat, sehingga anda bisa menambahkan fitur dan memperbaiki bug lebih cepat.

User Interface yang menarik

Flutter memiliki user interface yang menarik dan mudah untuk digunakan. Ada berbagai macam koleksi widget untuk tampilan aplikasi seperti layout, navigasi, style, font, tema, hingga pengaturan tampulan scrolling. Semua widget tersebut bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan anda.

Performa sama seperti aplikasi native

Meskipun aplikasi yang dibuat dengan Flutter merupakan aplikasi multiplatform, namun performanya tidak kalah dengan aplikasi native.

Flutter mengkombinasikan kode aplikasi native dan render yang canggih sehingga hasilnya bisa bekerja dengan baik di berbagai platform. Selain itu, performa dan loading data juga tetap optimal di berbagai platform. 

Hal ini memungkinkan anda mengembangkan aplikasi mobile multiplatform dengan performa yang tinggi.

Ingin belajar mengembangkan aplikasi mobile dengan Flutter?

Flutter punya banyak fitur canggih yang bisa mempermudah dalam pengembangan dan pembuatan aplikasi mobile. Anda dapat mempelajari pengembangan aplikasi mobile dengan Flutter langsung melalui kelas Mobile Programming with Flutter dengan instruktur yang berpengalaman dan bersertifikasi internasional melalui link DISINI

Dapatkan Artikel Ekslusif tiap Jum’at Pukul 07:09 langsung ke email kamu.

ajax-loader
× Butuh bantuan?