[masterslider id="9"]

Pelatihan & Sertifikasi

Government Chief Information Officer (GCIO)

LSP LPK INIXINDO dibawah lisensi resmi dari Badan Nasional Sertfikasi Profesi (BNSP) memberikan solusi pemenuhan kompetensi melalui Pelatihan dan Sertifikasi Government Chief Information Officer.
Materi pelatihan mencakup seluruh topik tata kelola TIK yang berbasis best practice sehingga
penerapan e-Government di pemerintah daerah bisa berhasil secara efektif dan terukur.

  • Pengenalan dan Konsep Tata Kelola TIK
  • Implementasi Tata Kelola TIK untuk E-Government
  • Pengembangan Rencana Strategis TIK (IT Master Plan)
  • Pengembangan Enterprise Architecture
  • Pengelolaan Proyek TIK (IT Project Management)
  • Pengelolaan Layanan TIK (IT Service Management)
  • Sistem Manajemen Keamanan Informasi (Information Security Management System)
  • Pengelolaan Data Center
  • Business Continuity dan Disaster Recovery
  • Pengelolaan IT Audit dan IT Compliance
  • Study Kasus Tata Kelola TIK untuk E-Government
November Special 1
November Special 2

Pelatihan

Management IT Risk Smart City

Pelatihan ini memberikan kompetensi yang dibutuhkan bagi Kepala Dinas/Kepala Bidang/Kepala Seksi di institusi Pemerintah Daerah untuk mampu mengelola resiko mulai dari menemukan identifikasi, analisis sampai bagaimana menentukan respon terhadap resiko yang ada. TUjuannya adalah perserta :

  • Mampu mengidentifikasi resiko TI pada penerapan Smart City
  • Mampu menganalisa resiko hingga level
  • Mampu menentukan “deal” resiko
  • Mampu membuat respon (rencana tindakan) terhadap resiko TI

Sertifikasi

Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi

Pelatihan dan Ujian Sertifikasi ini memberikan kepada para peserta berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan sehingga menjadi kompeten dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pengelola layanan Teknologi Informasi atau CIO (Chief Information Officer) di organisasinya. Berbagai hal yang akan mampu dilakukan oleh peserta antara lain adalah mengelola layanan TI, menyelaraskan layanan TI dengan kebutuhan organisasi, menyusun strategi layanan TI, mengelola insiden, masalah, serta resolusi masalah TI, dan memantau tingkat layanan TI. Dalam pelatihan ini, peserta akan mempelajari cara :

  • Memberikan Pelayanan TI Sesuai Dengan Bisnis Yang Dijalankan
  • Menyediakan Layanan Berdasarkan Tingkat-Tingkat Tertentu
  • Memberikan Pelayanan Produk-Produk Teknologi Informasi Sesuai Kebutuhan Bisnis
  • Menetapkan Resolusi Dan Masalah Terhadap Seluruh Aktivitas Seluruh Siklus Hidup TI
  • Mengelola Insiden Yang Terjadi
  • Memantau Pelayanan Prosedur Tingkat Layanan
November Special 3

Dapatkan Silabus & Penawaran