Workshop : “Performance Monitoring & Tuning with SQL Server”

Seorang Database Administrator (DBA) menghabiskan banyak waktunya untuk memonitor segala aktivitas di dalam database. Selain itu, DBA juga harus mendiagnosa permasalahan serta mengidentifikasi perubahan utilitas sumber daya yang dibutuhkan oleh server. SQL Server sebenarnya sudah menyediakan tools dan fungsi yang dapat digunakan untuk memonitor aktivitas terkini serta dapat juga merekam detail dari aktivitas sebelumnya.

Akan tetapi, meskipun memonitor matriks performa server merupakan cara yang dapat dibilang tepat untuk menilai performa database secara umum, ada beberapa kebutuhan yang menuntut seorang DBA untuk melakukan analisis yang lebih detail seperti aktivitas yang terjadi di setiap instance di dalam SQL server. Analisis seperti ini dibutuhkan untuk dapat melakukan troubleshoot dan menemukan cara-cara yang efektif dalam meningkatkan performa database.

Di dalam workshop kali ini, akan digambarkan bagaimana menggunakan SQL Server Profiler untuk mendapatkan informasi tentang kondisi server dan menggunakan informasi tersebut sebagai acuan dalam melakukan troubleshooting dan optimalisasi beban kerja SQL Server.

Workshop ini akan membahas:

  1. Pertimbangan untuk melakukan monitoring SQL Server
  2. Menggunakan Performance monitor
  3. Melakukan trace terhadap aktivitas database
  4. Menggunakan hasil trace untuk melakukan troubleshoot dan optimalisasi performa database

Daftar Sekarang

Biaya

Free (tempat terbatas)

DATE AND TIME

25 Oktober 2018
14.00 WIB – Selesai

LOCATION

Inixindo Jogja
Jalan Kenari No.69 Mujamuju, Umbulharjo,
Yogyakarta 55165

WhatsApp Chat via Whatsapp