https://www.rapa-puru.com/ https://ingemantspa.cl/ https://103.63.25.105/
https://fmipa.unpad.ac.id/wp-includes/robopragma/ https://unram.ac.id/wp-content/slot88/ https://fmipa.unpad.ac.id/wp-content/vvip2024/
Enaknya Pakai Python Buat Kamu Seorang Data Scientist – Inixindo Jogja

Enaknya Pakai Python Buat Kamu Seorang Data Scientist

Ternyata banyak yang tidak mengetahui betapa enaknya menggunakan Python untuk Data Science.

Data Scientist bertugas mengumpulkan data perusahaan yang jumlahnya bisa ribuan bahkan hingga jutaan sekalipun, dan kamu perlu kemampuan programming agar pekerjaan ini menjadi semakin mudah dan cepat.

Python sangat populer digunakan dalam ilmu Data Science, apa saja kelebihannya? dan mengapa kamu perlu menggunakan Python untuk Data Science?

Ada banyak bahasa pemrograman yang bisa kamu gunakan untuk menjadi seorang Data Scientist, namun yang paling populer adalah Python. Mengapa? Ternyata Python punya banyak kelebihan dibandingkan bahasa pemrograman lain, terutama jika digunakan untuk pekerjaan yang terkait dengan Data Science.

Berikut adalah enaknya pakai Phyton buat kamu seorang Data Scientist:

1. Mudah untuk kamu pelajari

Untuk kamu yang baru pertama menggunakan Python untuk Data Science, jangan khawatir karena Python ini mudah untuk dipelajari.

Berdasarkan idtech.com, Python merupakan satu dari 7 bahasa pemrograman yang direkomendasikan bagi orang tua atau guru yang ingin mengajarkan coding kepada anak-anak sedari dini, karena sangat mudah dipelajari.

Python berstruktur sederhana dan punya keyword yang cenderung sedikit dibandingkan bahasa pemrograman lainnya. Python sangat cocok untuk pemula yang baru akan mulai belajar pemrograman untuk Data Science.

2. Jauh lebih hemat karena Open Source

Bahasa pemrograman Python bersifat open source, ini artinya bahasa tersebut bebas untuk digunakan, dikembangkan dan didistribusikan. Hal tersebut berlaku untuk penggunaan personal maupun komersial.

3. Multi Platform, cukup satu kali nulis aja

Kamu gak perlu banyak investasi di perangkat. Karena Python juga mendukung berbagai sistem operasi, mulai dari Windows, Linux, UNIX, hingga Mac OS. 

Dengan Python, Anda tidak perlu menulis kode berulang kali. Anda cukup menulisnya satu kali dan menjalankannya pada sistem operasi apapun.

4. Lebih dinamis

Secara teknis, Python bersifat Dynamically Type atau bisa dibilang Python bisa secara otomatis mengubah input yang dilakukan oleh pengguna. 

Python juga mendukung berbagai paradigma pemrograman, baik fungsional, object oriented, atau prosedural.

5. Dapat dikembangkan dengan pemrograman lain

Python bersifat extendible, dimana bahasa pemrograman ini bisa dikembangkan untuk berbagai macam tugasmu. Selain itu, Python juga bisa terintegrasi dengan berbagai macam bahasa pemrograman lainnya. 

Jika kamu membutuhkan daya komputasi yang lebih besar, kamu bisa menggunakan fungsi yang ada di bahasa pemrograman lain yang bersifat low-level programming language.

Ingin menjadi seorang Data Scientist yang menggunakan Python?

Data Science memang membutuhkan berbagai skill yang perlu dikuasai, salah satunya adalah bahasa pemrograman. Jika kamu ingin menjadi seorang Data Scientist dan mempelajari Python untuk Data Science, kamu bisa mengikuti pelatihan Python Programming for Data Science di eduparx.id atau klik DISINI.

Dapatkan Artikel Ekslusif tiap Jum’at Pukul 07:09 langsung ke email kamu.