Sebuah Kunjungan dari Nabire, Papua

Pada hari Kamis tanggal 31 Januari 2019, Inixindo Jogja kedatangan tamu spesial dari Indonesia bagian timur yaitu mahasiswa dan mahasiswi Teknik Informatika dan Rekayasa Universitas Satya Wiyata Mandala, Nabire, Papua. Mereka datang dengan membawa semangat untuk mengetahui tentang bagaimana dunia profesional di bidang teknologi informasi. Perjalanan selama empat hari melalui jalur laut bukanlah penghalang yang berarti bagi mereka.

Para mahasiswa ini datang sebelum pukul 09.00 WIB pagi dan disambut oleh Fauzia Anasari selaku Sales Manager dari Inixindo Jogja. Wanita yang akrab dipanggil Bu Nana ini menjelaskan bagaimana peran teknologi informasi mengubah dunia industri dan memaksa semua bisnis untuk melakukan transformasi digital. Karena ada beberapa mahasiswa yang juga berprofesi sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara), Bu Nana juga menyampaikan bagaimana pemerintah Republik Indonesia juga berusaha untuk melakukan transformasi digital dengan dikeluarkannya Perpres No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kunjungan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. Ada tiga mahasiswa yang mengajukan pertanyaan. Salah satu dari mahasiswa tersebut sempat menanyakan sekaligus menyayangkan mengapa Inixindo tidak ada di Papua serta bertanya apa yang bisa dia lakukan agar Inixindo ada di Papua. Sebelum naik ke dalam bus mereka sempat melakukan foto bersama di kantor Inixindo Jogja.

WhatsApp Chat via Whatsapp