Teknik Penulisan Laporan

Durasi Pelatihan : 2 Hari

 

Deskripsi Pelatihan

Teknik menulis laporan yang efektif hanya dapat diperoleh melalui praktek. Namun Semakin sering seorang staff menulis laporan baik laporan regular atau laporan pekerjaan lainnya, belum tentu menjamin laporan dapat diberikan secara efektif. Terdapat berbagai metode dan cara dalam menulis laporan yang efektif untuk manajemrial. Laporan yang baik akan mencerminkan kinerja yang bersangkutan dan tentunya juga akan berpengaruh pada pengembangan karirnya di masa datang. Laporan yang baik harus jelas, obyektif, dan tepat sesuai dengan tujuannya. Oleh sebab itu pengetahuan mengenai teknik penulisan laporan ini menjadi penting untuk dipelajari oleh setiap karyawan.

 

 

Tujuan Training

Pelatihan ini akan membahas mengenai Teknik Penulisan Laporan atau Effective Report Writing Techniques. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu memahami dan terampil dalam membuat perencanaan laporan, menganalisis permasalahan dan menulis laporan manajerial

 

Target Peserta

Semua staff yang pekerjaannya berhubungan dengan penyiapan dan penulisan laporanSemua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Teknik Penulisan Laporan atau Effective Report Writing
Techniques

 

Output Pelatihan

Peserta mampu membuat laporan dengan baik

Garis Besar Pelatihan

  1. Konsep dasar pelaporan tertulis
  2. Mengenal jenis laporan manajerial
  3. Teknik mengenali tipe pembaca laporan
  4. Strategi persiapan penulisan
  5. Strategi perencanaan laporan
  6. Strategi persiapan sebelum membuat laporan
  7. Strategi pembuatan laporan yang baik
  8. Teknik penyusunan laporan
  9. Teknik membuat berbagai macam laporan
  10. Etika dalam menyusun laporan
  11. Studi kasus
  12. Praktek membuat laporan
Chat via Whatsapp