Object-Oriented Analysis and Design using UML

Request Penawaran

Durasi Pelatihan : 5 Hari

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini memberikan pengetahuan dan keterampilan pada peserta untuk menggunakan teknologi object oriented dan perangkat lunak pemodelan untuk proses pengembangan aplikasi. Pelatihan ini memberikan keuntungan bagi peserta dalam meningkatkan komunikasi antara perancang dan pengembang aplikasi dengan memanfaatkan bahasa UML versi 2.2, pelatihan ini juga membahas berbagai pola dan framework pemrograman yang bisa digunakan untuk menciptakan perangkat lunak berbasis komponen yang fleksibel dan reusable.

 

Tujuan Training

  • Mampu menggunakan teknologi object oriented
  • Menggunakan UML 2.2
  • Mampu melakukan analisis dan desain berorientasi obyek
  • Mampu Mengikuti proses pengembangan menggunakan perangkat lunak berorientasi obyek
  • Mampu membuat model solusi yang mendukung kebutuhan fungsional

 

Target Pelatihan

  • Pengembang Aplikasi
  • Analis Sistem
  • Pengembang Java
  • Pengembang Java EE

 

Prasyarat Peserta Pelatihan

  • Memahami konsep dan metodologi berorientasi obyek
  • Memahami bahasa pemrograman secara umum, terutama java
  • Memahami dasar proses pengembangan sistem

 

 

Output Pelatihan

Peserta mampu :

  • Memahami proses pengembangan berorientasi obyek, termasuk metode dan alurnya
  • Mengumpulkan kebutuhan sistem melalui wawancara terhadap stakeholder
  • Menganalisa kebutuhan sistem agar dapat digambarkan ke diagram use case, model domain dan model kebutuhan
  • Membuat model arsitektur yang mendukung kebutuhan non fungsional
  • Merancang sistem yang memenuhi kebutuhan fungsional

 

Garis Besar Pelatihan

  1. Memahami konsep dan terminologi orientasi obyek
  2. Pengenalan pemodelan dan proses pengembangan perangkat lunak
  3. Membuat diagram use case
  4. Membuat skenario use case dan form
  5. Membuat diagram aktivitas
  6. Menentukan abstraksi
  7. Memodelkan domain masalah
  8. Transisi dari analisis ke desain menggunakan diagram interaksi
  9. Memodelkan obyek dengan diagram state machine
  10. Mengimplementasikan pola perancangan
  11. Memahami konsep dan diagram arsitektur
  12. Memahami Arsitektur Tier
  13. Memperbaiki model perancangan kelas
  14. Memahami Proses pengembangan perangkat lunak
  15. Memahami konsep framework