LSP Junior Programmer

Request Penawaran

Durasi Pelatihan : 3 Hari (2 Hari Pelatihan + 1 Hari Exam)

Pelatihan dan Ujian Sertifikasi ini memberikan kepada para peserta berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan sehingga menjadi kompeten dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pengembang atau pemrogram aplikasi komputer di organisasinya. Berbagai hal yang akan mampu dilakukan oleh peserta antara lain Mengimplementasikan user interface, Mengimplementasikan rancangan entitas dan keterkaitan antar entitas, Menerapkan perintah eksekusi bahasa pemrograman berbasis teks, grafik, dan multimedia, Menulis kode dengan prinsip sesuai guidelines dan best practices, Mengimplementasikan pemrograman terstruktur, Mengimplementasikan pemrograman berorientasi objek, Menggunakan library atau komponen pre-existing, dan Menerapkan akses basis data. Setelah mengikuti pelatihan serta lulus ujian sertifikasi ini, maka peserta akan mendapatkan pengakuan sebagai seorang Junior Programmer yang kompeten dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Manfaat Pelatihan

Dalam pelatihan ini, peserta akan mempelajari :

  • Merancang interface
  • Mengimplementasikan pemrograman
  • Melakukan debug dan testing
  • Membuat paket instalasi perangkat lunak

 

Outline Pelatihan

  1. J.612000.001 Menunjukkan platform operating system dan bahasa pemrograman di dalam perangkat lunak
  2. J.612000.007 Merancang mobile interface
  3. J.620100.001.01 Menganalisis tools
  4. J.620100.003.01 Melakukan identifikasi library, komponen atau framework yang diperlukan
  5. J.620100.004.02 Menggunakan struktur data
  6. J.620100.005.02 Mengimplementasikan user interface
  7. J.620100.007.01 Mengimplementasikan rancangan entitas dan keterkaitan antar entitas
  8. J.620100.010.01 Menerapkan perintah eksekusi bahasa pemrograman berbasis teks, grafik, dan multimedia
  9. J.620100.011.01 Melakukan instalasi software tools pemrograman
  10. J.620100.012.01 Melakukan pengaturan software tools pemrograman
  11. J.620100.014.01 Menerapkan metode dan praktik penggunaan kembali (reusable) subrutin-subrutin
  12. J.620100.015.01 Menyusun fungsi, file atau sumber daya pemrograman yang lain dalam organisasi yang rapi
  13. J.620100.016.01 Menulis kode dengan prinsip sesuai guidelines dan best practices
  14. J.620100.017.02 Mengimplementasikan pemrograman terstruktur
  15. J.620100.018.02 Mengimplementasikan pemrograman berorientasi objek
  16. J.620100.019.02 Menggunakan library atau komponen pre-existing
  17. J.620100.020.02 Menggunakan SQL
  18. J.620100.021.02 Menerapkan akses basis data
  19. J.620100.022.02 Mengimplementasikan algoritma pemrograman
  20. J.620100.025.02 Melakukan debugging
  21. J.620100.026.01 Menerapkan source code versioning
  22. J.620100.033.02 Melaksanakan pengujian unit program
  23. J.620100.034.02 Melaksanakan pengujian integrasi program
  24. J.620100.039.02 Memberikan petunjuk teknis kepada pelanggan
  25. J.620100.040.01 Membuat paket instalasi perangkat lunak
  26. J.620100.046.01 Mengimplementasikan fitur logging aplikasi
  27. J.62090.011 Menerapkan standar‐standar keamanan informasi yang berlaku
  28. TIK.MM02.029.0 Merancang dan membuat interface multimedia