Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi

Request Penawaran

Durasi Pelatihan : 3 Hari

Penyedia layanan TIK di suatu organisasi mempunyai tugas menyediakan kualitas layanan yang memuaskan bagi pengguna layanan. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan pengelolaan layanan berbasis ITSM yang diadaptasi untuk organisasi tersebut. Metode pengelolaan layanan TI adalah dengan menyelaraskan layanan TI, menyusun strategi layanan TI, mengelola insiden, masalah, serta resolusi masalah TI, dan memantau tingkat layanan TI. Pelatihan ini memberikan panduan kepada para peserta tentang pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan agar kompeten dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pengelola layanan Teknologi Informasi di suatu organisasi.

Manfaat Pelatihan

Setelah pelatihan ini, peserta akan dapat :

  • Memberikan Pelayanan TI Sesuai Dengan Bisnis Yang Dijalankan
  • Menyediakan Layanan Berdasarkan Tingkat-Tingkat Tertentu
  • Memberikan Pelayanan Produk-Produk Teknologi Informasi Sesuai Kebutuhan Bisnis
  • Menetapkan Resolusi Dan Masalah Terhadap Seluruh Aktivitas Seluruh Siklus Hidup TI
  • Mengelola Insiden Yang Terjadi
  • Memantau Pelayanan Prosedur Tingkat LayananKonsep Manajemen Risiko Infrastruktur TI

 

Outline Pelatihan

Dengan demikian, peserta akan menjadi seorang pengelola layanan Teknologi Informasi yang berkompeten di suatu organisasi.

  1. Pengelolaan Layanan Berbasis Tingkatan
    o Pengembangan Strategi Layanan
    o Pedefinisian layanan TIK
    o Penentuan tingkat kualitas layanan TIK
  2. Pembentukan Service Desk TIK
    o Single Point of Contact
    o Aplikasi Service Desk
    o Pembuatan SOP Service Desk
  3. Pengelolaan Insiden TI
    o Penanganan Terhadap Insiden TI
    o Analisa Insiden TI
    o Dokumentasi Aktivitas Penanganan Insiden TI
  4. Pemantauan Pelayanan TI
    o Evaluasi Tingkat Layanan
    o Analisa Tingkat Layanan
    o Audit Tingkat Layanan