Workshop Cloud Native

Cloud native merupakan arsitektur pengembangan software yang membungkus setiap service ke dalam suatu kontainer. Kumpulan kontainer ini kemudian disatukan dan diatur oleh suatu teknologi yang disebut orchestration agar setiap kontainer dapat dikelola secara aktif dan otomatis dan sesuai dengan namanya cloud native architecture ini tentu saja berbasis cloud. 

Workshop Cloud Native 1

13 Mei 2019

Microservices

Anda akan memahami bagaimana menggunakan arsitektur microservices dalam pengembangan software. Seperti yang kita ketahui saat ini tren pengembangan software beralih dari yang semula memiliki arsitektur monolitik menjadi microservices. Konsep modular merupakan salah satu kelebihan utama dari arsitektur microservices.

Workshop Cloud Native 2

14 Mei 2019

Docker

Docker mengusung teknologi kontainer yang dapat mengemas suatu app dengan environment dan dependencies. Sistem di dalam kontainer ini terisolir sehingga environment dan dependencies suatu app tidak mengganggu app lain. Materi workshop ini akan memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam memanfaatkan teknologi ini mulai dari instalasi sampai pengelolaan kontainer.

Workshop Cloud Native 3

15 Mei 2019

Kubernetes

Anda akan memahami bagaimana melakukan orchestration  kontainer Docker dengan menggunakan Kubernetes. Container orchestration adalah proses untuk mengotomatisasi deployment dari sebuah app yang berada dalam kontainer. Selain itu orchestration juga berguna dalam pengelolaan beberapa kontainer yang berada dalam sebuah mesin (fisik maupun virtual) host sehingga dapat meningkatkan fleksibilitas dan skalabilitas sebuah app.

Workshop Cloud Native 4

Alacarte Menu

Program khusus Bulan Ramadan ini memberikan Anda pilihan untuk menentukan sendiri jalur pembelajaran yang akan Anda ambil sesuai dengan minat Anda dalam Development Operations (DevOps). Praktik pengembangan software DevOps bertujuan untuk mempersingkat siklus build-test-release dan mempermudah kolaborasi antara developer dan tim IT operations. Dengan hadirnya teknologi kontainer seperti Docker, praktik pengembangan DevOps menjadi tak serumit yang kita bayangkan.

Biaya Workshop

Workshop Cloud Native 5

Rp750.000,-

Anda bisa memilih topik yang sesuai dengan kubutuhan anda.
Apakah itu topik microservices saja, docker saja, atau kubernetes saja.

Workshop Cloud Native 6

Rp1.000.000,-

Anda bisa memilih 2 topik secara bersamaan. Antara topik Microservices + Docker atau Docker + Kubernetes

Workshop Cloud Native 7

Rp1.500.000,-

Anda bisa mengambil semua topik workshop ini dengan biaya lebih terjangkau Microservices + Docker + Kubernetes

Registrasi Sekarang!

Jangan sampai kesempatan ini karena program ini terbatas hanya untuk bulan ramadhan ini saja!

 

     REGISTRASI     
Workshop Cloud Native 8
WhatsApp chat Chat via Whatsapp