Comday Recap: Membaca Masa Depan Dengan Machine Learning 1

Comday Recap: Membaca Masa Depan Dengan Machine Learning

Jika Anda dihadapkan pada kondisi di mana Anda harus mengambil keputusan penting, proses berpikir seperti apa yang Anda lakukan? Mencari data sebanyak mungkin, melakukan analisis, kemudian dengan yakin membuat keputusan? Menyingkat semua proses yang memakan waktu itu tadi dengan mempercayakan semuanya kepada intuisi Anda? Atau yang lebih parah lagi berspekulasi dengan cara melempar koin?

Masalah tersebut tidak hanya dialami oleh setiap divisi dalam suatu perusahaan/organisasi ataupun orang-orang yang berurusan dengan pengambilan keputusan secara cepat seperti para pialang saham, terlebih lagi sekarang kita hidup di era digital di mana semuanya berjalan secara cepat. Jika kita melihat start-up digital yang bermunculan akhir-akhir ini, strategi bisnis mereka terbilang cukup berani. Keberanian ini tidak lepas dari peran machine learning.

Inilah bahasan yang diangkat dalam Comday “Membaca Masa Depan Dengan Machine Learning” tanggal 28 Februari 2019. Dalam acara yang dihadiri oleh para akademisi, perusahaan teknologi, dan juga dari instansi pemerintah daerah ini. Ada yang spesial dari Comday kali ini, di mana ada dua pembicara. Acara dibuka oleh Andi Yuniantoro selaku direktur PT Inixindo Widya Iswara Nusantara. Beliau menyampaikan tentang bagaimana data menjadi ‘ladang minyak’ baru di era transformasi digital sekarang ini. Kreativitas sangat dibutuhkan oleh setiap organisasi ataupun perusahaan dalam menentukan data apa yang memberikan nilai bagi perusahaan atau organisasinya. Pria yang akrab dipanggil Pak Andi ini juga menjelaskan klasifikasi suatu  organisasi/perusahaan dipandang dari bagaimana dia dapat memanfaatkan data.

 

 

 

 

Di sesi kedua dalam acara ini diisi oleh Yanuar Hadianto seorang instruktur dari Inixindo Jogja yang memiliki sertifikat data science dari iTrain Asia. Mas Yanuar (panggilan akrabnya) menjelaskan pemahaman dasar dari machine learning. Beliau juga memberikan demo aplikatif bagaimana machine learning dapat mendeteksi gambar tangan ataupun gerakan tubuh. Mas Yanuar juga tak lupa untuk mengupas model yang dia buat untuk memprediksi seberapa besar potensi seorang nasabah perbankan tertarik dengan promosi yang ditawarkan lewat telepon.

***

Jika Anda tertarik untuk mempelajari machine learning dan bisa mengaplikasikan teknologi machine learning di organisasi/perusahaan Anda, ikuti Kelas Pelatihan Machine Learning oleh Inixindo Jogja.

DATE AND TIME

Kamis, 28 Februari 2019
14.00 WIB – Selesai

LOCATION

Eduparx – Inixindo Jogja
Jalan Kenari No 69 Yogyakarta
View Maps

WhatsApp Chat via Whatsapp