Exclusive Class - IT Service Manager Foundation (IT Service Management + IT Capacity & Performance) 7

Location

Inixindo Jogja
Jalan kenari No 69 Yogyakarta

Date

26 - 29 May 2025

Biaya Investasi

Rp7,000,000.00

Labels

Exclusive

Exclusive Class – IT Service Manager Foundation (IT Service Management + IT Capacity & Performance)

IT Service Management (ITSM) menyelesaikan berbagai masalah di atas. Dengan menerapkan ITSM, organisasi dapat meningkatkan keandalan layanan, mempercepat respons, memastikan kepatuhan, dan menyelaraskan TI dengan tujuan bisnis untuk mendukung pertumbuhan dan inovasi.

Apakah organisasi Anda mengalami hal-hal ini?

  1. Gangguan dan Downtime Layanan

Sistem TI sering mengalami gangguan, downtime, atau penurunan kinerja yang berdampak pada operasional bisnis

  1. Kurangnya Standarisasi dalam Pengelolaan Layanan TI

TI dikelola secara ad-hoc tanpa proses standar, menyebabkan inkonsistensi dalam layanan.

  1. Respons TI Lambat terhadap Permintaan dan Insiden

Pengguna atau pelanggan internal sering mengalami keterlambatan dalam penyelesaian masalah TI atau pemenuhan permintaan.

  1. Kurangnya Visibilitas dan Pengendalian atas Infrastruktur TI

Manajemen tidak memiliki wawasan yang jelas tentang aset TI, layanan yang berjalan, atau kapasitas yang tersedia.

  1. Kurangnya Pengukuran Kinerja Layanan TI

Organisasi tidak memiliki metrik yang jelas untuk menilai kualitas layanan TI.

  1. Ketidaksesuaian Layanan TI dengan Kebutuhan Bisnis

Layanan TI sering kali tidak selaras dengan tujuan bisnis, menyebabkan inefisiensi dan ketidakpuasan pengguna.

IT Service Management (ITSM) menyelesaikan berbagai masalah di atas. Dengan menerapkan ITSM, organisasi dapat meningkatkan keandalan layanan, mempercepat respons, memastikan kepatuhan, dan menyelaraskan TI dengan tujuan bisnis untuk mendukung pertumbuhan dan inovasi.

Detail Modul dan Pelatihan

IT Service Management

Konsep dan Definisi dari Service Quality Management

  • Konsep dan Definisi dari Quality
  • Konsep dan Definisi dari Service
  • IT Service Management

Pengendalian Layanan IT

  • Perencanaan Layanan IT
  • Configuration Management
  • Change Management
  • Release Management

Keselarasan IT dengan Bisnis /Organisasi

  • Business Relationship Management
  • Service Level Management
  • Service Reporting
  • Supplier Management
  • Budgeting IT Services

Delivery Layanan IT

  • Service Continuity & Availability Management
  • Capacity Management
  • Information Security Management

Support Layanan IT

  • Incident Management
  • Problem Management

IT Capacity & Performance

Pengenalan Capacity Management

  • Tujuan dan Sasaran dari Capacity Management
  • Business Case Capacity Management
  • Trend Permintaan Capacity Analysis

Dimensi Pertumbuhan Kapasitas

  • Pertumbuhan Dasar
  • Pertumbuhan Bisnis

Menentukan dan Merencanakan Kapasitas

  • Menerbitkan Capacity Management Information System
  • Menetapkan batasan rencana pengelolaan Kapasitas
  • Kebutuhan Sumber Daya Manusia Tim Capacity Management

Mengimplementasikan Proses Capacity Management

  • Kebijakan Capacity Management
  • Prosedur Capacity Management
  • Pengelolaan Aset untuk proses Capacity

Hubungan antara Capacity dan Performance

  • Performance Management dalam proses Capacity Management
  • Teknik mengukur Performance
  • Teknik meningkatkan Performance
  • Gap Analysis Performance
  • Pelaporan Capacity dan Performance

Tantangan dan issue terkait Capacity Management

  • Tantangan Perencanaan Kapasitas Bisnis
  • Integrasi Kapasitas Bisnis dan Kapasitas TI
  • Mengelola Kapasitas TI tanpa Informasi tentang Kapasitas Bisnis
  • 7

    days

  • 21

    hours

  • 0

    minutes

  • 10

    seconds

KELAS TATA KELOLA IT DAN AI

Executive Class kembali dengan IT Governance + AI Strategies and Policies! Klik Disini untuk dapatkan Promonya!

01Days
:
13Hours
:
00Mins
:
09Secs