Sebagai seorang Data Scientist, pernahkah kamu merasa jika proses pengolahan data yang dilakukan terlalu lambat? Itulah mengapa, kamu perlu belajar dan mengasah kemampuanmu dalam menerapkan Machine Learning.

Bahkan saat ini, sudah sangat banyak perusahaan menerapkan penggunaan Machine Learning untuk mempersingkat waktu proses pengolahan datanya.

Jika kamu masih cukup asing dengan Machine Learning, sebenarnya ini adalah sebuah teknologi yang mampu belajar layaknya manusia. Machine learning dapat mengembangkan ‘pengetahuan’ kemampuannya seiring berjalannya waktu.

Dengan adanya data, Machine Learning mampu belajar untuk menghasilkan output tertentu. Salah satu cara penerapan Machine Learning dengan menggunakan Python.

Kenapa Harus Python?

Ada beberapa alasan utama, kenapa banyak yang menggunakan Python dalam membuat model Machine Learning, antara lain:

1. Mudah Dipelajari

Python punya kode yang pendek dan mudah dibaca. Penggunaan Python juga memungkinkan Developer dan Data Scientist bisa menulis sistem yang mampu diandalkan dalam Machine Learning.

2. Tidak Menguras Fokus

Kemudian, dengan kemudahan ketika menggunakan Python, Data Scientist sepertimu bisa lebih fokus pada pemecahan masalah yang ada pada Machine Learning daripada harus berkutat pada nuansa teknis bahasa pemrograman.

3. Varietas Library yang Tinggi dan Beragam

Python punya banyak Library yang bisa digunakan. Ini memungkinkan Data Scientist atau Developer mampu menyelesaikan permasalahan rumit dalam hitungan menit bahkan hitungan detik.

4. Dukungan Komunitas

Dengan banyaknya pengguna Python, membuatnya punya komunitas yang luas dan solid. Dengan begitu, saat kamu kesulitan dan mungkin mengalami kendala, kamu bisa mencari solusinya di dalam komunitas tersebut.

Langkah Penerapan Machine Learning dengan Python

Tapi, kamu harus memahami beberapa langkah yang perlu kamu ketahui untuk memulai proyek Machine Learning pada Python, antara lain:

  • Mendefinisikan suatu masalah.
  • Menyiapkan data.
  • Mengevaluasi algoritma.
  • Memperbarui hingga menyajikan hasil.

Apabila kamu ingin belajar lebih dalam lagi tentang penerapan Python dalam Machine Learning dan ingin bertanya dengan instruktur, kamu bisa ikuti workshop dengan klik link di bawah ini:

 

Selain itu, supaya kamu tidak ketinggalan informasi seputar webinar gratis dan melewatkan kesempatan berdiskusi dengan narasumber kami, klik link dibawah ini:

ajax-loader
× Butuh bantuan?