https://www.rapa-puru.com/ https://ingemantspa.cl/ https://103.63.25.105/
https://fmipa.unpad.ac.id/wp-includes/robopragma/ https://unram.ac.id/wp-content/slot88/ https://fmipa.unpad.ac.id/wp-content/vvip2024/
4 Manfaat Cloud Computing Untuk Perusahaan Anda, Mampu Menjamin Kemanan Data – Inixindo Jogja

Sudahkah Anda mengetahui manfaat cloud computing? Di era digital seperti saat ini dengan berbagai manfaat cloud computing, menjadi salah satu alasan mengapa tekonologi ini semakin banyak digunakan.

Bahkan, seiring dengan perkembangan zaman dan didukung juga dengan infrastruktur yang memadai diseluruh wilayah di Indonesia, manfaat cloud computing akan lebih besar lagi untuk masyarakat modern seperti saat ini.

Tapi apakah Anda sudah seperti apa manfaat cloud computing tersebut dalam bisnis Anda?

Manfaat cloud computing ternyata sangat besar jika diterapkan dalam sebuah bisnis. Sebut saja seperti bisnis yang ada di bidang perbankan, finance, serta jenis bisnis lainnya. Manfaat cloud computing bisa membantu perusahaan Anda agar lebih efektif dan efisien.

Untuk mengetahui manfaat cloud computing secara lebih lanjut, simak pembahasannya berikut ini.

Manfaat Cloud Computing bagi Perusahaan

Ada beberapa manfaat cloud computing bagi perusahaan yang patut Anda perhitungkan, antara lain:

1. Media Penyimpanan Terpusat pada Server

Manfaat cloud computing bisa memudahkan pengguna dalam menyimpan data secara terpusat di satu server sesuai layanan yang sudah di sediakan oleh cloud computing.

Dampaknya bagi perusahaan Anda, yaitu dari segi infrastruktur, di mana perusahaan tidak perlu lagi menyediakan seperti data center atau media penyimpanan, karena sudah tersedia secara virtual oleh cloud computing.

2. Menjamin Keamanan Data

Selanjutnya, manfaat cloud computing dari sisi kemanan. Di mana penyedia cloud computing telah menjamin kemanan data, sehingga data perusahaan Anda tidak mudah corrupt atau rusak.

Tentu, dengan manfaat cloud computing ini, akan membuat data dan informasi dalam perusahaan Anda bisa lebih aman dan terjaga, jika dibanding metode konvesional yang digunakan oleh kebanyakan orang saat ini.

3. Lebih Murah

Kemudian, manfaat cloud computing juga bisa dilihat dari penghematan biaya. Mengapa? Sebab cloud computing tidak memerlukan media penyimpanan storage pada hard disk eksternal, karena sudah ada media penyimpanan terpusat pada server.

Hal tersebut bisa menghemat pengeluaran untuk membeli perangkat keras yang diperlukan tentunya.

4. Lebih Tahan Lama

Manfaat cloud computing ini sebenarnya masih berhubungan dengan poin sebelumnya. Sebab, penggunaan hard disk masih rentan terhadap kerusakan.

Dengan menggunakan cloud computing, data Anda akan terjamin lebih lama tanpa perlu khawatir alat yang digunakan mengalami kerusakan.

Sebab, hampir semua produk hardware atau fisik memiliki masa pemakaian. Yang mana, setelah masa pemakaian tersebut, biasanya akan terjadi beberapa kerusakan serta berfungsi tidak optimal juga sering timbul eror.

Mau Belajar Lebih Lanjut?

Jika Anda ingin belajar lebih lanjut mengenai topik di atas, ikuti training di Inixindo Jogja.

Dalam training tersebut, Anda bisa mendapat pendampingan instruktur sehingga proses pemahaman terhadap topik dapat lebih cepat.

Menariknya lagi, Anda juga bisa memiliki sertifikasi dari topik yang sudah diikuti. Sertifikasi tersebut menjadi bukti bahwa Anda sudah benar-benar paham dan ahli di bidang terkait.

Tak hanya itu saja, dengan memiliki sertifikasi juga menjadi modal besar untuk perkembangan karir Anda.

Tunggu apalagi? Langsung saja hubungi kami melalui kontak tertera di bawah ini.

Email:

marketing@inixindojogja.co.id

Telp / Whatsapp:

+62-274-515448