https://www.rapa-puru.com/ https://ingemantspa.cl/ https://103.63.25.105/
https://fmipa.unpad.ac.id/wp-includes/robopragma/ https://unram.ac.id/wp-content/slot88/ https://fmipa.unpad.ac.id/wp-content/vvip2024/
Bagaimana Peluang Karir Quality Assurance? Ketahui Penjelasannya Berikut Ini – Inixindo Jogja

Anda punya latar belakang di dunia IT tapi masih bingung pekerjaan seperti apa yang punya jenjang karir menjanjikan? Tidak perlu khawatir, Anda bisa menjadi seorang Quality Assurance.

Pekerjaan sebagai Quality Assurance merupakan profesi dengan tanggung jawab sangat besar. Sebab, seorang Quality Assurance menjadi barisan paling akhir dari proses pengembangan sebuah produk seperti software.

Tapi, seperti apa peluang karir seorang Quality Assurance sebenarnya? Ini penjelasan lengkapnya.

Jenjang Karir Quality Assurance

1. Product Manager

Salah satu profesi yang cukup erat hubungannya dengan Quality Assurance adalah Product manager.

Sebab, seorang Quality Assurance terbiasa dengan proses analisis, mengaudit, serta memberikan solusi pada sebuah produk.

Dengan kata lain, seorang Quality Assurance sudah dijamin memiliki skill problem-solving yang matang.

 

2. DevOps

DevOps adalah serangkaian praktik yang mengotomatiskan proses antara pengembangan aplikasi serta tim pengembang.

Tujuannya supaya mereka bisa melakukan proses build, test, serta release perangkat lunak dengan lebih cepat dan lebih handal.

Mengapa pekerjaan DevOps ada hubungannya dengan Quality Assurance? Sebab, bisa dibilang kedua profesi ini melakukan kegiatan uji coba terlebih dahulu sebuah produk sebelum dipublikasikan kepada publik.

Tapi, tentu ada perbedaannya. Sebab, dalam DevOps Anda harus memiliki kemampuan bahasa pemrograman.

Jadi, jika saat ini Anda merupakan seorang Quality Assurance dan ingin menjadi seorang DevOps, Anda bisa mendalami terlebih dahulu bahasa pemrograman dan juga tools yang akan digunakan.

 

3. Customer Experience Leader

Sebagai seorang Quality Assurance yang baik, Anda harus mengetahui dan fokus pada customer. Seorang Quality Assurance perlu mengutamakan sudut pandang customer ketika review sebuah produk.

Itulah mengapa, karena memiliki kepekaan pada customer, seorang Quality Assurance juga bisa menjadi seorang Customer Experience yang mampu memenuhi ekspektasi customer.

 

4. IT Management

Selanjutnya juga tidak kalah menarik. Seorang Quality Assurance memiliki satu skill yang didapatkan dalam bekerja. yaitu skill berpikir secara kritis dan bisa menggambarkan suatu keadaan dalam gambaran yang besar.

Bahkan bisa dibilang jika salah satu tugas Quality Assurance adalah memberikan training untuk para junior yang akan memegang kendali sebuah produk.

Quality Assurance juga sudah terbiasa untuk melakukan pekerjaannya dengan runut sehingga saat mengendalikan sebuah manajemen bukan hal yang sulit.

Tapi, untuk mencapai jenjang karir tersebut, sangat akan dibutuhkan pengembangan kemampuan yang lebih tinggi lagi.

Mau Belajar Lebih Lanjut?

Jika Anda ingin belajar lebih lanjut mengenai topik di atas, ikuti training di Inixindo Jogja.

Dalam training tersebut, Anda bisa mendapat pendampingan instruktur sehingga proses pemahaman terhadap topik dapat lebih cepat.

Menariknya lagi, Anda juga bisa memiliki sertifikasi dari topik yang sudah diikuti. Sertifikasi tersebut menjadi bukti bahwa Anda sudah benar-benar paham dan ahli di bidang terkait.

Tak hanya itu saja, dengan memiliki sertifikasi juga menjadi modal besar untuk perkembangan karir Anda.

Tunggu apalagi? Langsung saja hubungi kami melalui kontak tertera di bawah ini.

Email:

marketing@inixindojogja.co.id

Telp / Whatsapp:

+62-274-515448