Comday Journal : Pentingnya Standar Operasional Data Center

Tanggal 12 April 2018 Inixindo Jogja kembali mengadakan Community Day. Acara yang rutin diadakan setiap minggunya ini bertempat di EduparX Inixindo Jogja Jalan Kenari No. 69 Yogyakarta. Comday kali ini bertema “Pentingnya Standar Operasional Data Center.” Tiga puluh sembilan peserta yang hadir membuat EduparX terasa cukup padat.

 

Pembicara di acara ini, Moses Huwae menyampaikan aspek-aspek penting dalam operasional data center. “Tidak hanya uptime saja yang harus diperhatikan, tapi faktor-faktor yang lain seperti keamanan, efesiensi, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Peserta yang hadir cukup tertarik oleh topik data center kali ini. Mereka beberapa kali mengajukan pertanyaan yang bisa dibilang spesifik ke permasalahan teknis operasional data center. Sebagian besar peserta datang dari Dinas Komunikasi dan Informatika tetapi ada juga yang datang dari perusahaan swasta yang memiliki wacana untuk membangun data center-nya sendiri.

Bagi yang belum berkesempatan datang di Comday ini, Anda dapat mengunduh file materi tentang standar operasional data center di link di bawah ini.

Download Materi

Chat via Whatsapp