Di era serba digital seperti saat ini, perusahaanmu harus mampu mengolah data-data yang dimiliki. Hal tersebut penting, terutama sebagai dasar menentukan strategi agar perusahaanmu tetap kompetitif.

Bahkan, memiliki data yang relevan menjadi sebuah hal yang sangat berharga bagi perusahaan-perusahaan besar sekalipun.

Tidak heran, apabila banyak perusahaan semakin butuh banyak data, tujuannya tidak lain untuk memberikan keunggulan strategis bagi perusahaan.

Selain itu, data juga bisa membantu perusahaanmu dalam menentukan apa jenis investasi terbaik yang harus dianggarkan.

Walau saat ini ada beberapa platform yang membantu perusahaan dalam memroses data-data, ELK (Elastic) Stack adalah salah satu yang paling populer.

Ada beberapa alasan, mengapa penggunaan ELK Stack sangat direkomendasikan dalam memroses data-data yang perusahaamu miliki, antara lain:

1. Mendapatkan informasi yang dibutuhkan perusahaan

Dengan ELK Stack, perusahaanmu bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan dari mana saja. ELK Stack juga bisa memberi hasil pencarian data yang lebih relevan.

 

2. Membantu observasi

Kemudian, penggunaan ELK Stack akan memberi perusahaanmu informasi data, log, dan tracing APM secara real-time, namun dengan tampilan yang mudah dianalisis.

Akhirnya, perusahaanmu bisa melihat apa saja peluang yang akan muncul dan tantangan yang mungkin dihadapi di depan nanti.

 

3. Bisa digunakan berbagai sistem perusahaan

Keuntungan dari penggunaan ELK Stack, yaitu bisa diterapkan dalam berbagai sistem yang ada dalam sebuah perusahaan. ELK Stack memang dibuat agar mampu digunakan dan diadaptasi oleh berbagai perusahaan, tentu untuk menunjang pertumbuhan perusahaan itu sendiri.

 

4. Menjaga keamanan sistem perusahaan

Selain keamanan internal platform seperti enkripsi indeks atau keamanan dokumen, ELK Stack bisa membantumu dalam mengumpulkan informasi keamanan di seluruh perusahaan dengan bentuk dasbor yang sangat mendetail.

Ini tentunya memudahkanmu dalam mengawasi jalannya sistem keamanan yang berjalan dalam perusahaan.

Bagaimana tahap-tahap penggunaan ELK Stack?

Kalau kamu mau ingin tahu bagaimana tahap penggunaan ELK Stack lebih dalam, tentunya dengan dibantu instruktur yang mempermudah belajarmu, langsung saja ikut workshop di bawah ini:

 

 

Kemudian, jangan sampai kamu ketinggalan kesempatan untuk mengikuti webinar dengan narasumber-narasumber yang sangat ahli dan berpengalaman di bidang IT. Webinar ini gratis, lho. Langsung saja daftar dengan klik link di berikut:

 

ajax-loader
× Butuh bantuan?