Event Story : Workshop Membangun Single Page Application Vue JS

Cuaca Kamis siang lalu cukup gelap oleh awan kelabu tebal yang menyelimuti Jogja. Perasaan was-was semua orang yang terlibat dalam acara “Workshop Membangun Single Page Application Dengan Vue JS” tanggal 5 April 2018 bertambah ketika tetesan air hujan satu per satu jatuh menghantam genting dan tanah. Hujan deras pun akhirnya turun mengguyur.

Kita sudahi saja bermesraan dalam romatisme hujan-hujanan karena tak peduli badai mencekam atau hujan yang syahdu, nyatanya cuaca tak menghalangi rasa antusias peserta workshop terhadap materi tentang Vue JS. Seperti yang kita ketahui, perkembangan Javascript dalam web development sangatlah cepat. Dengan bermacam-macam library dan framework, Javascript sekarang tidak hanya digunakan oleh front-end developer lagi tetapi juga oleh back-end developer kekinian yang selalu up-to-date.

Acara workshop ini dibuka oleh Bapak Mustofa seorang IT trainer dan juga praktisi IT di Inixindo Jogja. Bapak Mustofa membicarakan tentang tren software development yang sudah mulai berubah haluan dari desktop, mobile hingga ke web based yang bisa digunakan di berbagai macam platform. Acara inti workshop pun dimulai dan dibawakan langsung oleh Kemal, salah seorang programmer Inixindo Jogja. Kemal mengawali workshop dengan membahas perbedaan antara Vue.JS dan Javascript library yang lain.

Bagaikan sayur tanpa garam, tanpa bawang, dan tanpa MSG, belajar Vue JS tanpa berbicara mengenai Laravel terasa hambar. Laravel memang menggunakan komponen Vue JS secara default. Maka dari itu, di workshop ini selain peserta dapat belajar tentang Vue Js mereka juga dapat mendalami framework PHP tersebut. Tak terasa tiga jam berlalu. Workshop pun akhirnya selesai. Walaupun begitu, peserta workshop ini masih nyaman duduk sambil berdiskusi di EduparX, ruang yang sengaja disediakan oleh Inixindo Jogja untuk komunitas digital di Yogyakarta maupun di daerah lain.

Penasaran ingin merasakan experience dalam workshop yang diadakan oleh Inixindo Jogja? Yuk, ikuti informasi tentang workshop di website ini atau di channel media sosial kami seperti Facebook, Instagram, atau LinkedIn.

Chat via Whatsapp