Event Story : Workshop Membuat REST API Dengan Menggunakan SLIM Micro Framework

Tempat apa yang selalu ramai pada hari Kamis? Kuburan? Tentu bukan. Jawaban yang tepat adalah EduparX yang ada di Inixindo Jogja. Dan pada hari Kamis kemarin tanggal 19 April 2018, Inixindo Jogja kembali mengadakan workshop dengan tema “Membuat REST API Dengan Micro Framework.” Di workshop kali ini tidak begitu banyak peserta yang hadir tapi justru membuat workshop ini semakin terasa intensif.

Event Story : Workshop Membuat REST API Dengan Menggunakan SLIM Micro Framework 2

Miftakh, programmer di Inixindo Jogja adalah orang yang berkesempatan mengisi workshop kali ini. Dengan semangat, pria berkacamata ini menjelaskan mulai dari pemahaman mendasar tentang API itu sendiri hingga kelebihan SLIM sebagai micro framework. Dia juga telah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari materi yang mudah dipahami beserta source code bila ada yang membutuhkan.Setelah menjalaskan secara fundamental apa itu API, REST API, dan SLIM micro framework, Miftakh pun mengajak peserta ‘mengotori tangan’ mereka untuk langsung menulis kode pemrograman.

Event Story : Workshop Membuat REST API Dengan Menggunakan SLIM Micro Framework 3

Setelah acara yang berakhir terlihat ada beberapa peserta yang masih tinggal di EduparX untuk mendalami materi tentang SLIM micro framework ini. Jika Anda sudah mendaftar tapi melewatkan acara ini Anda bisa mengunduh materi workshop di link di bawah ini serta nantikan obrolan IniXTalks bersama Miftakh di channel Youtube kami.

[wpdm_package id=’14746′]

WhatsApp Chat via Whatsapp