HP Tertinggal di Rumah? Jangan Panik, Whatsapp Web Solusinya

Bangun kesiangan, terburu-buru berangkat ke kantor, dan lupa membawa HP? Itu pengalaman saya beberapa hari yang lalu. Jarak rumah dan kantor yang cukup jauh membuat saya tidak bisa untuk pulang ke rumah dan mengambil HP. Beruntunglah kita hidup di zaman dengan teknologi yang sudah sangat berkembang. Saya teringat beberapa hari yang lalu menggunakan Whatsapp via web. Dengan harap-harap cemas, saya membuka laptop dan berharap masih bisa log in tanpa HP di tangan.

Setelah menunggu beberapa saat, lega sekali rasanya. Meskipun sudah beberapa hari, akun Whatsapp saya masih tersimpan di browser laptop. Jadi, selama handphone saya masih menyala dan aktif, jarak puluhan kilometer pun aplikasi Whatsapp tetap bisa saya gunakan di browser laptop.

Jika Anda pernah mengalami pengalaman seperti saya, Anda bisa menggunakan Whatsapp Web, tentu saja pada saat pertama kali log in Anda harus menggunakan HP terlebih dahulu, baru di lain hari Anda bisa menggunakan Whatsapp Web melalui browser laptop dan koneksi internet yang sama tanpa HP.

Untuk memulai Whatsapp Web ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka laptop anda dan jalan kan browser kesayangan, semisal chrome, firefox atau IE 10 atau yang lebih baru
  • Kunjungi alamat web dengan mengetikkan alamat https://web.whatsapp.com/ di addressbar
  • Maka akan tampil halaman whatsapp web seperti di bawah ini

  • Buka Aplikasi Whatsapp di handphone anda dan lalu klik menu di pojok kanan atas dengan tandan titik tiga kebawah

  • Pilih WhatsApp Web

  • Arahkan kamera handphone ke browser yang telah terbuka sebelumnya

  • Jika langkah-langkah diatas dilakukan dengan benar maka whataspp web segera dapat digunakan

Akun Whatsapp Anda akan tersimpan selama beberapa hari di Whatsapp Web. Sebaiknya Anda lakukan log in Whatsapp Web sekarang sebelum insiden HP ketinggalan terjadi pada Anda. Lebih baik menyediakan payung sebelum hujan kan?

Selamat mencoba!

Arindra Sakti

Instruktur Senior Inixindo Jogja

Chat via Whatsapp