Ingin Update OS Windows 10? Bersiaplah Serahkan Nomor HP

Anda ingin update OS Windows 10 (build 17063)? Bersiaplah untuk menyerahkan nomor telepon seluler Anda. Jika Anda menolak untuk memasukkan data nomor telepon seluler Anda, maka keseluruhan proses tidak dapat dilanjutkan.

Ketika Anda akan melakukan intalasi versi terbaru, akan muncul pemberitahuan pada layar yang meminta pengguna untuk memasukkan nomor telepon seluler. Windows 10 tidak memberikan pilihan untuk melewatinya, karena Microsoft tidak menyediakan tombol skip yang bisa diklik.

Tujuannya adalah untuk menghubungkan perangkat PC dengan smartphone. Konon ini akan memberikan pengalaman seamless saat pengguna beralih dari gadget mobile ke desktop.

Nah, jika Anda telah mengisi nomor telepon seluler, Microsoft akan mengirim pesan singkat yang berisi tautan. Tautan ini akan menghubungkan perangkat dengan telepon seluler milik pengguna.

Seperti dilansir dari KompasTekno, sebagian orang menduga, tidak tersedianya pilihan untuk melewati proses itu lebih karena masalah teknis. Sebuah asumsi menyebutkan bahwa tombol skip sebetulnya ada, namun tidak muncul di versi update Windows 10 build 17063, karena kesalahan pemrograman atau masalah teknis lain.

Namun pendapat ini masih asumsi yang belum bisa dikonfirmasi kepada pihak Microsoft. Microsoft sendiri hingga kini belum memberikan pernyataan resmi.

Penyerahan nomor telepon seluler kepada Microsoft tentu merupakan kabar buruk bagi Anda yang sangat menjaga keamanan data pribadi. Karena hanya Microsoft-lah yang tahu, akan digunakan untuk apa data nomor telepon seluler pelanggannya, selain untuk menghubungkan perangkat dengan telepon seluler pengguna.

Namun semua keputusan akhirnya akan kembali kepada Anda. Bersediakah Anda memberikan nomor telepon selular untuk meng-update OS Windows 10?

Chat via Whatsapp