Kamu masih bingung perihal karir di bidang IT? Jangan bingung, saat ini banyak peluang terbuka yang sangat menjajikan, salah satunya menjadi Flutter Developer.

Ini tidak lepas dari kebutuhan perusahaan akan Flutter Developer yang makin hari semakin meningkat.

Flutter sendiri adalah Cross-Platform Framework yang memungkinkan aplikasi bisa digunakan pada lebih dari satu platform. Itulah mengapa, aplikasi dapat dijalankan dengan baik di sistem operasi IOS dan Android.

Sedangkan Flutter Developer adalah orang yang melakukan pengembangan aplikasi dengan menggunakan Flutter.

Namun, jangan buru-buru dahulu. Ada beberapa kemampuan yang harus dimiliki Flutter Developer agar semakin dilirik perusahaan.

Apa saja itu? Supaya tidak penasaran, simak pembahasannya di bawah ini.

Kemampuan yang Harus Dimiliki Flutter Developer

1. Paham Computer Science

Sebagai Flutter Developer, kamu harus memiliki kemampuan dalam bidang computer science. Sebab, bidang pekerjaan Flutter Developer sangat erat dengan.

Maka dari itu, jangan malas untuk belajar computer science secara mendalam.

 

2. Paham Framework Flutter

Tentunya sebagai Flutter Developer, kamu harus paham apa itu framework Flutter. Kemampuan ini harus dimiliki seorang Flutter Developer.

Supaya tidak bingung, pertama-tama kamu bisa belajar bahasa Dart. Dart merupakan bahasa yang digunakan dalam Flutter.

Dengan Dart pula, Flutter menjadi salah satu platform yang memiliki performa baik dan mudah digunakan.

 

3. Paham Pengembangan Android dan iOS

Tidak lupa juga, kamu juga harus memahami pengembangan produk Android dan IOS.

Kenapa? Karena hal ini bisa membuat aplikasi yang kamu buat kelak jadi lebih efisien dan sesuai dengan kebutuhan dari kedua platform tersebut.

Belum Punya Kemampuan di Atas?

Jangan khawatir jika kamu belum punya kemampuan-kemampuan di atas. Selama kamu mau belajar, maka bukan tidak mungkin kemampuan yang disebutkan di atas bisa kamu miliki dalam wakatu singkat.

Nah, kalau kamu mau belajar lebih dalam lagi agar menjadi Futter Developer handal, kamu bisa mengikuti workshop dan bertanya dengan instruktur dengan klik tombol di bawah ini:

 

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti webinar gratis dari kami, dan bisa bertanya dengan narasumber-narasumber yang ahli di bidangnya dengan klik tombol berikut:

 

ajax-loader
× Butuh bantuan?