Sudahkah Anda memanfaatkan data dengan tepat, sehingga mampu mendorong tercapainya tujuan perusahaan atau organisasi? Mengapa data bisa memengaruhi tercapainya tujuan perusahaan tersebut?

Ini tidak lepas dari perkembangan teknologi yang semakin cepat berkembang. Era digital menjadi sebuah era di mana data merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk perkembangan bisnis.

Sebab, sebuah perusahaan akan banyak sekali menghadapi tantangan di dalam proses bisnisnya, seperti pengambilan keputusan bisnis yang mengharuskan perusahaan atau organisas Anda memahami data dengan cepat.

Tidak sampai situ saja, terkadang banyak data yang sering kali terpencar, serta harus dilakukannya analisa peluang bisnis berdasar data yang Anda miliki.

Manfaatkan Microsoft Power BI

Microsoft Power BI adalah software intelligence bisnis yang diluncurkan Microsoft untuk mengolah sebuah data lebih detail dan bisa ditampilkan dengan apik juga interaktif.

Menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memvisualisasikan data yang sudah dimasukkan atau data yang sudah terkoneksi dengan sistem dari pihak ketiga. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol dan memantau data dengan mudah.

Terdapat dua jenis platform Microsoft Power BI yaitu dekstop yang bisa diinstall di komputer maupun laptop, serta untuk mobile yang berbasis teknologi cloud dan bisa diinstall pada smartphone.

Apa Kelebihan Power BI?

Ada beberapa kelebihan Microsoft Power BI dibandingkan aplikasi sejenisnya, antara lain:

– Real Time Dashboard.

– Lebih aman ketika menghubungkan data di cloud dengan data dalam server Organisasi.

– Pengambilan data dengan bahasa natural bukan bahasa SQL.

– Terintegrasi dengan Microsoft Office.

– Bisa digunakan pada berbagai macam platform dekstop maupun mobile.

Cara Kerja Microsoft Power BI

Ada tiga cara kerja dalam Microsoft Power BI yang bisa digunakan untuk analisa bisnis yaitu:

1. Datasets

Kumpulan data yang diimport atau terkoneksi dengan Microsoft Power BI. Microsoft Power BI memberi fitur Import data atau mengoneksikan sistem pihak ketiga dan akan dijadikan satu tampilan visual.

2. Dashboard

Menampilkan seluruh report dari sekumpulan dataset. Dashboard memberikan informasi data, analisa, serta memberikan gambaran dalam bentuk single visualisasi dashboard.

3. Report

Satu atau lebih dari satu halaman visualisasi. Bentuk dari repot tersebut bisa saja berupa chart atau grafik.

Mau Belajar Lebih Lanjut?

Jika Anda ingin belajar lebih lanjut mengenai topik di atas, ikuti training di Inixindo Jogja.

Dalam training tersebut, Anda bisa mendapat pendampingan instruktur sehingga proses pemahaman terhadap topik dapat lebih cepat.

Menariknya lagi, Anda juga bisa memiliki sertifikasi dari topik yang sudah diikuti. Sertifikasi tersebut menjadi bukti bahwa Anda sudah benar-benar paham dan ahli di bidang terkait.

Tak hanya itu saja, dengan memiliki sertifikasi juga menjadi modal besar untuk perkembangan karir Anda.

Tunggu apalagi? Langsung saja hubungi kami melalui kontak tertera di bawah ini.

Email:

marketing@inixindojogja.co.id

Telp / Whatsapp:

+62-274-515448

ajax-loader
× Butuh bantuan?