Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan acara yang dihadiri oleh seluruh dinas komunikasi dan informasi se-Jawa Tengah dengan tema Sinkronisasi Perencanaan Tahun Anggaran 2021 yang diselenggarakan di Salatiga, 20-21 Januari 2020.

Dalam acara ini hadir Andi Yuniantoro dari Inixindo Jogja selaku narasumber dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Dalam kesempatan ini Andi Yuniantoro menjelaskan bagaimana pengembangan Sumber Daya Manusia sangat penting untuk mendukung Birokrasi 4.0. Dalam Birokrasi 4.0 perubahan atau transformasi yang penting dilakukan pada sumber daya manusia adalah tentang mengubah cara, mindset dan perilaku. disampaikan juga bahwa peluncuran aplikasi penting tetapi yang paling penting adalah mendapatkan manfaat dari aplikasi tersebut melalui data yang diolah

Jangan hanya me-launching aplikasi saja, namun juga harus mendapatkan data dari aplikasi tersebut

Turut hadir juga Bambang Dwi Anggono (Ibenk) selaku Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan sebagai narasumber menyampaikan tentang transformasi digital yang harus menghasilkan beberapa hal penting seperti partisipasi aktif stakeholder, kepuasan masyarakat, peningkatan kualitas pemimpin, peningkatan citra pemerintah, tumbuhnya inovasi bottom up hingga transformasi aparat yang menjadi handal.

WhatsApp Chat via Whatsapp