Sebuah Era Digitalisasi Resmi Dimulai Di Boyolali

Feb 20, 2018 | Promo & Events |

Pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2018 lalu, Inixindo Jogja mendapatkan undangan untuk acara peresmian Smart City Center Kabupaten Boyolali. Dalam acara ini Bupati Boyolali, Seno Samodro menyampaikan bahwa peresmian gedung Smart City Center ini sebagai tonggak dimulainya era digitalisasi di Kabupaten Boyolali.

“Semuanya akan dilakukan secara bertahap di kota dan di kecamatan-kecamatan,” ujar Bupati Boyolali Seno Samodro dalam acara Peresmian Gedung Smart City dan dan Launching  VOIP di kompleks Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Gedung Smart City Center ini merupakan fasilitas Data Center di Kabupaten Boyolali.

“Bupati Boyolali Seno Samodro menyampaikan pidato sambutan.” (source: Pemkab. Boyolali)

Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini, memang sedang gencar dalam menerapkan konsep smart city. Bupati Boyolali juga menyampaikan keinginannya agar konsep Smart City ini tidak hanya bermanfaat bagi pegawai di lingkungan pemerintah daerah saja tapi bisa dirasakan oleh seluruh warga Boyolali.

Pemerintah Kabupaten Boyolali menjanjikan akan menyediakan layanan VOIP hasil kerja sama dengan Inixindo Jogja bagi seluruh warga Kabupaten Boyolali. VOIP ini akan dibarengi dengan fasilitas Wi-fi gratis yang akan ditempatkan secara bertahap di tempat-tempat publik di 19 kecamatan di Boyolali.

Berkesempatan hadir dalam acara ini, Bapak Andi Yuniantoro, Direktur PT. Inixindo Widya Iswara (Inixindo Jogja) sebagai konsultan teknologi informasi yang telah bekerja sama dalam penyusunan masterplan Smart City di Boyolali. Masterplan tersebut sebenarnya sudah disusun sejak Desember 2016 lalu.

Selain perancangan masterplan, Inixindo Jogja bersama Diskominfo Kab. Boyolali juga bersama-sama mengembangkan aplikasi VOIP yang telah dibahas sebelumnya di atas. Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah komunikasi dengan warga Boyolali dengan dinas-dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Chat via Whatsapp