[Community Day] Pentingnya Standar Operasional di Dalam Pengelolaan Data Center

Tentang Event

Keberadaan data center merupakan hal yang penting bagi instansi pemerintah dan perusahaan di era informasi. Terpusatnya server data di suatu lokasi memudahkan perusahaan atau instansi tersebut melakukan pengawasan, perawatan, dan perbaikan  terhadap server. Terlepas dari kemudahan-kemudahan tersebut, server data yang terpusat juga memiliki resiko yang besar jika terjadi suatu kesalahan operasional.

Menurut survey, 70% hilangnya koneksi ke server yang tersimpan di data center berasal dari human error. Uniknya, kesalahan yang timbul dari kesalahan manusia ini termasuk kesalahan yang kecil tapi dapat berakibat fatal bagi keseluruhan sistem yang ada di dalam. Untuk itu, standar operasional bagi data center merupakan kebutuhan yang mutlak bagi instansi pemerintah maupun perusahaan profesional.

Sebagai lembaga training di bidang teknologi informasi yang bermitra dengan EPI perusahaan internasional yang fokus terhadap sertifikasi, audit, dan standarisasi data center, Inixindo Jogja mengundang instansi pemerintah daerah dan korporat dalam acara Community Day yang akan diisi oleh diskusi dan sharing session dengan topik “Pentingnya Standar Operasional di Dalam Pengelolaan Data Center.” 

Waktu & Pelaksanaan Event

Waktu          : Kamis, 12 April 2018 (14.00 – selesai)
Tempat       : Inixindo Jogja (Jalan Kenari No. 69, Mujamuju, Yogyakarta)
Pembicara  : Moses Huwae (EPI Data Center)
Biaya           : Gratis*

*terbatas untuk pegawai pemerintah daerah dan korporat

Poster

Chat via Whatsapp