Bimbingan Teknis Pengelolaan Simpeg Pada SKPD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Feb 26, 2019

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selasa, 26 Februari 2019, PT inixindo Jogja yang diwakili oleh Andi Yuniantoro selaku direktur memberikan pengarahan kepada seluruh ASN di jajaran SKPD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dalam kegiatan bimbingan Teknis Pengembangan Aplikasi SIMPEG pada SKPD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang diadakan di Salatiga. Dalam kegiatan ini Andi mengatakan bahwa, pentingnya sistem informasi (SI) untuk menunjang layanan kepegawaian dilembaga Badan Kepegawaian Daerah dilakukan untuk sistem pengelolaan jangka panjang tata kelola SI/TI.

Selaras dengan UU no. 5 tahun 2014 dan UU No. 23 tahun 2014, Provinsi Jawa Tengah tengah mengembangkan program Smart Province. Smart Province menjadi program andalan Gubernur Jawa Tengah agar Provinsi Jawa Tengah tidak ketinggalan dalam mengembangkan berbagai layanan untuk menghasilkan layanan optimal baik untuk internal kepada setiap SKPD maupun layanan eksternal kepada stakeholder dan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jawa Tengah dalam berbagai tataran. Untuk membangun sebuah smart province, BKD merupakan ujung tombak dalam membangun sistem informasi terbaik yang mudah di akses dan terintegrasi.

BKD Provinsi Jawa Tengah menginisiasi integrasi seluruh sistem informasi (SI) untuk mengurangi beban pengelolaan yang terbatas. “Integrasi sistem dapat mengurangi resiko kesalahan dalam implementasi sistem informasi seperti ketidaksesuaian data dengan kenyataan, aplikasi yang tambal sulam sehingga menyulitkan berkomunikasi antara satu dengan yang lain, dan Standar kualitas sistem informasi yang tidak sesuai dengan standar industri. Sehingga integrasi sistem dapat membantu BKD melakukan efektifitas pengolahan data dan dapat menjadi alat kontrol yang efektif untuk mengkaji performa dan keberhasilan implementasi SI/TI ke BKD” Ungkap Andi selaku Direktur PT.Inixindo Jogja.

WhatsApp Chat via Whatsapp