Training Lanjut Refreshing – Berwisata Setelah Pelatihan? Banyak Untungnya, Lho!

Tak bisa dipungkiri bahwa dalam menjalankan manajemen perusahaan, pelatihan atau training IT sangat diperlukan. Dengan tingkat melek teknologi yang tinggi, manajemen suatu perusahaan akan semakin meningkat. Bahkan level terendah dalam satu organisasi pun sudah menggunakan teknologi.

Karena peran IT di perusahaan sangatlah penting bagi perkembangan perusahaan, tentu pelatihan dan pengembangan SDM IT menjadi sebuah keharusan dalam memaksimalkan manajemen dan kinerja perusahaan.

Agar proses pembelajaran lebih efektif, pelatihan bisa dibuat semenarik mungkin agar tidak membosankan. Selain pelatihan yang menarik, berwisata juga dapat dijadikan pengalaman belajar tersendiri. Pelatihan sambil berwisata atau berwisata setelah pelatihan, mengapa tidak? Justru hal tersebut baik untuk me-refresh pikiran dan membuat ilmu yang baru diterima menjadi lebih tercerna dengan baik.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa berwisata setelah pelatihan adalah bagian dari pembelajaran yang efektif:

1. Bepergian memungkinkan Anda untuk melihat dan mengalami hal baru. Adat dan kebudayaan baru yang mengelilingi Andaakan membuka mata Anda, memberi Anda perspektif baru tentang hidup. Meskipun Anda bisa melihat suatu daerah melalui televisi atau foto, tetapi mengalaminya sendiri melalui perjalanan adalah sebuah pengalaman pembelajaran yang berarti.

2. Bepergian membantu Anda membangun kepercayaan diri. Saat Anda baru saja bepergian ke tempat jauh dari rumah, banyak hal yang telah Anda pelajari, kebudayaan, cara masyarakatnya berinteraksi, dan banyak hal lain yang Anda ketahui. Perjalanan adalah tantangan tersendiri. Semakin banyak tantangan yang Anda ambil, semakin yakin diri Anda sendiri.

3. Traveling mengurangi stres. Menjelajahi museum, pusat kota, taman, atau pemandangan alam membuat kita senang dan bisa mengurangi stres. Tak anya itu, berwisata juga membantu otak kita tetap aktif dan terstimulasi sehingga proses belajar terus berlanjut. Berwisata setelah ikutan pelatihan akan membantu Anda mengingat materai yang baru Anda pelajari dengan lebih baik

4. Berwisata menyehatkan otak. Mengalami hal-hal baru adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan saraf. Stimulasi saraf sensori Anda selama berlibur dengan mencoba makanan baru, tekstur, melihat hal yang berbeda seperti rutinitas sehari-hari, bahkan menghirup bau yang berbeda. Saat otak lebih sehat dan optimal, tentu materi pembelajaran yang Anda terima dari pelatihan akan lebih terserap dengan lebih baik.

 

Inixindo Jogja juga dapat mengakomodasi kebutuhan wisata Anda setelah training lewat program Training Lanjut Wisata. Program ini bisa di-request dengan cara menghubungi kami di sales@inixindojogja.co.id atau via telepon/whatsapp di nomor +62-274-515448

Chat via Whatsapp